Bibit Bonsai Bunga Zinnia

Ingin Panen Bonsai Bunga Zinnia Dirumah ?

Bunga zinnia yang dalam bahasa Indonesia disebut sebagai bunga kertas merupakan tanaman perdu. Zinnia berasal dari Meksiko, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah. Bunga zinnia termasuk dalam kelas tanaman magnoliopsida dengan ordo astarales dan famili asteraceae.

Berbeda dengan Zinnia pada umumnya yang  berukuran sedang Bonsai Zinnia ini memang sangat spesial. Dan sudah tentu harga bunganya pun lebih mahal dibandingkan mawar biasa.

  • Warna dan Ukuran Bunga Zinnia

Keunggulan utama bunga zinnia adalah pada warnanya yang Warna bunga berkisar dari putih dan krim hingga merah muda, merah, ungu, hijau, kuning, aprikot, jingga, salmon, dan perunggu. Beberapa memiliki kelopak bergaris, berbintik atau dua warna. Ada juga bentuk “pom-pom” yang menyerupai dahlia. Untuk jenis kerdilukurannya kurang dari 6 inci (15 cm) dengan tinggi sekitar 3 kaki (90 cm). Embun tepung biasa menyerang zinnia yang tumbuh di iklim lembab. . Banyak orang yang seolah tak percaya karena memang masih sangat langka di pasaran. Anda bisa menjadi yang pertama memilikinya di lingkungan Anda.

  • Mudah Perawatannya

Tanaman Zinnia tumbuh dengan mudah dan lebih menyukai tanah geluh dengan sinar matahari penuh. Mereka tumbuh dengan baik di daerah yang kering, hangat dan bebas musim dingin, serta banyak di antaranya memiliki toleran terhadap kekeringan. Beberapa mungkin dapat tumbuh di dalam ruangan.

Anda bisa berbangga jika ada teman, saudara atau kolega yang datang ke rumah dan menjelaskan tentang pohon Bunga Bonsai Zinnia istimewa yang Anda miliki ini.

Anda mau menanamnya sendiri di rumah?
Kami sediakan bibit Tanaman Bonsai Bunga Zinnia untuk Anda.

Harga Normal: Rp. 200.000 / 100pcs bibit

Harga Promo Hari Ini: Rp. 90.000 / 100pcs Bibit

Pesan sekarang juga untuk mendapatkan harga DISKON

Tips

Agar bunga zinnia dapat tumbuh dan berbunga dengan baik, maka ada beberapa tips cara perawatan bunga zinnia.

  • Pada saat kondisi matahari terik, bunga zinnia harus dijaga kelembabannya agar tidak kekeringan.
  • Jaga agar bunga zinnia tidak terlalu basah karena keadaan terlalu basah akan mendatangkan penyakit seperti powdery mildew.
  • Usahakan untuk menyiram zinnia pada akar atau tanahnya.
  • Potong atau pangkas sebagian bunga agar dapat mendorong bunga yang lain lebih mekar dan potong cabang yang kurang bagus agar tidak mengganggu perkembangannya.
  • Pangkas bunga sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang bagus, karena makin banyak bunga dipangkas maka tanaman zinnia akan semakin banyak berkembang dan nutrisi makanannya akan disalurkan pada bunga yang tersisa dan akan tumbuh secara maksimal dan mekar untuk jangka waktu yang lebih lama.
  • Bunga zinnia berkecenderungan akan layu pada akhir musim panas, dengan memotongnya akan mendorong tumbuhnya bunga-bunga baru. Zinnia akan tumbuh baik pada media tanah yang subur.
  • Berikan pupuk kimia dengan takaran secukupnya, (bisa dilihat dari petunjuk di kemasannya) atau bisa juga dengan pupuk kandang, dan gunakan pupuk setiap 3 atau 4 minggu selama masa pertumbuhan.
  • Zinnia rentan terhadap beberapa jenis jamur, termasuk oedema, powdery mildew dan penyakit bintik daun alternaria.
  • Dalam banyak kasus, belum ada obat untuk tanaman yang sudah terkena infeksi penyakit.
  • Untuk menghindari hal itu maka tanaman zinnia harus ditanam pada media yang meminimalisir tumbuhnya penyakit.
  • Beri ruang supaya udara bersirkulasi secara bebas di sekitar tanaman, sirami agar tetap terjaga kelembabannya.
  • Lakukan pembersihan gulma-gulma di sekitar bunga.
  • Kutu daun, tungau, laba-laba dan kumbang adalah serangga-serangga yang biasa menyerang zinnia. Untuk menghalau serangga-serangga tersebut adalah dengan cara semprotkan air dengan kuat dibawah daun sehingga serangga tersebut terlepas dari daun. Sebagai alternatif pemberian minyak tanaman merupakan cara yang cukup efektif untuk membasmi hama.
  • Bunga zinnia biasanya dirangkai dalam satu rangkaian yang terdiri dari bermacam-macam warna, ada putih, hijau muda, kuning, oranye, merah dan ungu dalam satu karangan bunga.
  • Untuk perawatan bunga zinnia, letakkan bunga zinnia ke dalam vas bunga secara hati-hati, pastikan vas bunga dalam keadaan bersih, beri air sabun dingin dan ganti air setiap tiga hari sekali.
  • Berikan pengawet bunga atau bisa juga dengan membuat sendiri komposisi.
  • Bahan-bahannya antara lain ; 1 sendok teh cuka, 1 sendok makan gula dan 1 aspirin lumatkan ke dalam 24 ons air atau bisa juga dengan menggunakan campuran jeruk lemon dan soda dicampur dengan air dengan perbandingan komposisi 1: 3.
  • Tanaman zinnia akan berbunga pada usia rata-rata 1 bulan namun bunga yang paling bagus adalah bunga yang tumbuh pada bulan kedua pada saat zinnia dipindahkan ke media tanamnya.

Mengapa belanja di grosir168.com aman dan menyenangkan?

  1. Pusat bibit tanaman terpercaya, sudah online sejak 2017.
  2. Website sudah berbasis HTTPS dimana data yang anda berika dijamin kerahasiaannya.
  3. Garansi bibit hidup. Jika Bibit tanaman mati di perjalanan, akan kami ganti dengan bibit baru.
  4. Bibit tanaman yang ada di grosir168.com adalah bibit langka yang sulit menemukan penjualnya di Indonesia, namun sudah banyak yang menanamnya dan cocok dengan iklim di Indonesia.
  5. Garansi bibit sampai. Ribuan bibit berbagai jenis tanaman sudah kami kirimkan ke seluruh Indonesia.
  6. Pengiriman langsung dikirim dari petani di berbagai wilayah di Indonesia.
  7. Support semua Bank besar Indonesia. Pembayaran via transfer bank.

Testimoni

Pesan Sekarang Juga !!!

Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia

copyright © 2019 www.grosir168.com